- Ketahui penyebab utama nyeri panggul

Jumat, 02 Maret 2018

Ketahui penyebab utama nyeri panggul

Ketahui penyebab utama nyeri panggul,- Nyeri panggul merupakan gejala sakit pada bagian panggul yang bisa dialami pria maupun wanita, meskipun lebih banyak kasus wanita yang sering merasakan nyeri ini. Ada banyak hal yang menyebabkan munculnya rasa nyeri pada panggul seseorang. berikut ini.

Fibromyalgia

Anda mungkin menderita fibromyalgia jika Anda mengalami nyeri panggul yang terus-menerus dan disertai dengan rasa gelisah dan tidak nyaman serta kelelahan. Fibromyalgia identik dengan masa menstruasi wanita, dimana rasa nyeri maksimal pada vagina, iritasi kandung kemih, dan insomnia merupakan beberapa tanda dari penyakit fibromyalgia. Anda sebaiknya mulai mengubah gaya hidup demi mencegah penyakit ini, selain itu obat antidepresan dan penghilang rasa sakit merupakan solusi untuk mengobati fibromyalgia.

Infeksi panggul

Infeksi pada panggul disebabkan karena tumbuhnya kista ketika masa ovulasi terjadi. Kista inilah yang menjadi penyebab utama rasa nyeri di daerah panggul. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi pil KB di bawah pengawasan dokter.

Kram menstruasi

Sebab pertama dari rasa nyeri pada panggul Anda mungkin disebabkan karena kram menstruasi. Produksi hormon tertentu ketika haid akan menyebabkan kontraksi yang membuat daerah sekitar panggul menjadi sensitif. Gejala seperti diare, muntah, dan mual pun biasanya dialami seiring dengan adanya kontraksi tersebut. Ada beberapa obat yang dapat meringankan rasa kram ini, namun jika sakit berlanjut sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar