- Singkirkan kantung mata karena kolesterol dengan trik ini

Rabu, 01 Agustus 2018

Singkirkan kantung mata karena kolesterol dengan trik ini

Singkirkan kantung mata karena kolesterol dengan trik ini,- Pernah mendapati bahwa kamu ternyata memiliki kantung mata yang cukup tebal? Well, selain karena kurang tidur, kantung mata juga muncul akibat akumulasi lemak di bawah kulit sehingga menimbulkan kantung mata.

Ketika benjolan atau kantung ini semakin besar, maka bisa menyebabkan masalah penglihatan hingga penyakit arteri koroner. Biasanya banyak orang yang memilih tindakan operasi untuk menghilangkannya. Namun sebuah penelitian menemukan beberapa makanan yang bisa mengurangi tebalnya kantung mata ini. Berikut adalah daftarnya.

Bawang merah
Bawang merah memiliki senyawa alami yang bermanfaat untuk menangkap kenaikan tingkat kolesterol jahat. Tambahkan garam ke irisan bawang merah lalu oleskan di kantung mata lalu biarkan selama semalaman.

Bawang putih
Sama seperti bawang merah, enzim yang ada di dalam bawang putih bermanfaat untuk mengurangi tingkat kolesterol yang menyebabkan kantung mata tumbuh. Buatlah pasta dari bawang putih lalu oleskan di atas kantung mata secara rutin.

Cuka apel
Cuka apel juga merupakan bahan alami yang mampu mengurangi tingkat kolesterol jahat atau LDL dalam darah karena kandungan asam asetat di dalamnya. Rendam kapas di dalam cuka apel lalu oleskan di atas mata. Atau kamu bisa meminumnya namun dicampur dengan madu dan air hangat terlebih dahulu.

Minyak kastor
Minyak kastor memiliki kandungan asam risinoleat yang membantu dalam menghilangkan tumpukan lemak di bawah mata. Ambil kapas lalu rendam dengan minyak kastor dan oleskan secara rutin.

Selain menggunakan cara di atas, kamu juga harus memperhatikan asupan makananmu. Hindari konsumsi makanan tinggi lemak agar kantung matamu tak semakin menebal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar