- Turunkan kolesterol jahat dengan makan alpukat

Kamis, 28 September 2017

Turunkan kolesterol jahat dengan makan alpukat

Turunkan kolesterol jahat dengan makan alpukat,- Alpukat adalah buah yang familiar di Indonesia. Anda sering mengonsumsinya secara langsung dengan ditambah gula atau dijadikan jus. Apapun cara mengolahnya, alpukat merupakan buah yang sangat nikmat.

sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Pennsylvania State University menunjukkan bahwa mengonsumsi alpukat untuk konsumsi harian mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol.

"Alpukat termasuk buah yang kaya akan lemak sehat di dalamnya. Lemak ini bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh. Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa setelah mengonsumsi alpukat secara rutin, maka tingkat kolesterol Anda akan turun sebanyak 13,5 mg/dL," terang Penny Kris-Etherton, pemimpin penelitian ini.

Selain hasil tersebut, penelitian ini juga menemukan bahwa alpukat kaya akan serat, pitosterol, dan polifenol. Selain bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, ketiganya juga mampu membantu mengatur kadar gula dalam darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar