- Nutrisi alami yang ampuh sembuhkan wasir

Rabu, 24 Mei 2017

Nutrisi alami yang ampuh sembuhkan wasir

Nutrisi alami yang ampuh sembuhkan wasir,- wasir atau ambeien adalah penbelan pembuluh darah di anus yang nyebabkan gatal atau bengkak di daerah rektum dan anus. Sembelit menjadi penyebab utama di balik wasir. BAB tidak teratur dan diet tidak sehat juga ikut berkontribusi pada munculnya penyakit ini. Berikut adalah makanan sehat yang mampu menyembuhkan wasir secara alami.

Anda dapat merendam Anda  beberapa potong buah ara semalam dan memilikinya perut pagi hari kosong. Ara dianggap sebagai obat alami untuk menyembuhkan wasir dan sembelit sebagai serat dalam buah ara meningkatkan gerakan usus.

Jeruk atau buah-buahan asam seperti berry, keju, jeruk, yogurt, apel, lemon, dan tomat bisa menyembuhkan wasir secara alami. Masukkan mereka dalam daftar makanan anda.

Mangga, jeruk, dan pepaya dapat memperlancar buang air besar. Mengurangi asupan kafein bisa mengurangi air dalam tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi.

Yang terbaikk adalah menghindari makanan pedas dan mentah karena mereka menyebabkan sembelit. Hindari minum alkohol karena bisa menyebabkan dehidrasi.

Pisang membantu menyembuhkan sembelit dan wasir. Makan pisang setiap hari setelah makan atau di pagi hari.

Air adalah obat terbaik untuk menyembuhkan wasir secara alami. Minum 8-10 gelas air setiap hari. Konsumsi jus buah-buahan dan sayur segar untuk menghindari sembelit.

Kacang-kancangan seperti kacang merah, kacang kedelai, kacang hitam, kacang polong adalah makanan kaya serat yang ideal untuk pasien penderita wasir. Mereka mudah untuk dicerna dan tidak menempel di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar