- Belasan warga Kalideres terjangkit chikungunya

Kamis, 12 Oktober 2017

Belasan warga Kalideres terjangkit chikungunya

Belasan warga Kalideres terjangkit chikungunya,- sebanyak 13 orang kampung pesakih, RW 01, kelurahan semanan, kecamatan kalideres, jakarta barat terjangkit penyakit chikungunya. Belasan warga tersebut terserang penyakit sejak sepekan lalu.

Lurah semanan, abdul karim yunus mengatakan 13 orang yang terjangkit yaitu oki (4), oktaviani (9), mardirah (14), sarminah (60), lilis (49), sriganti (50), manisa (48), Yuyun (43), sumardi (54), Rosni (59), Eka (23), Zaenudin (35), dan sutini (30), Semuanya tersebar di RT 02, 03, 04, 05, 06, 07, 08, dan 09.

Untuk langkah pencegahan, kami dengan pihak puskesmas kecamatan sudah rutin lakukan fogging di wilayah tersebut, ujar abdul karim.

Salah seorang warga yang terserang penyakit chikungunya, Yuyun (43) mengatakan, akibat penyakit tersebut, seluruh persendian di kaki dan tangannya menjadi linu. Selain itu bagian wajahnya menjadi bengkak.

Gejala awal, badan meriang, saya sempat ke puskesmas, tapi ga ada perubahan. Sekarang saya juga ga bisa jalan, kayak orang lumpuh. Ujar warga RT 09, RW 01 tersebut.

Meski pihak kecamatan kalideres sudah melakukan fogging, yuyun meminta kepada pihak terkait untuk membantu pembelian obat untuk penyakitnya. Ya, minta bantuannya aja buat perawatan saya. ujarnya.

Chikungunya adalah penyakit sejenis demam yang di sebabkan alphavirus yang di sebarkan oleh gigitan nyamuk dari spesies aedes aegypti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar